12 Desember 2016

Ubuntu Cleaner, Aplikasi Linux Pembersih File Sampah Terbaru

[Iklan Sponsor oleh Google]
download-ubuntu-cleaner
Ada kabar bagus untuk semua pengguna OS Linux diseluruh dunia, kabar apakah itu..? kini telah hadir Ubuntu Cleaner yang bisa di download dan dipergunakan secara gratis untuk beberapa tipe dan versi Linux Ubuntu. Selama ini, bagi para Linux user tentu sudah terbiasa
menggunakan aplikasi pembersih file sampah yang bermana BleachBit, nah Ubuntu Cleaner juga mempunyai fungsi yang sama hanya saja dengan rasa yang berbeda dan lebih mudah digunakan. Jangan lupa baca juga: harga laptop linux pinebook 1 jutaan.

Jika dilihat dari segi fitur, tool dan kegunaanya, memang sama dengan software pembersih BleachBit yang sudah sejak bertahun-tahun yang lalu ada, tapi jika dinilai dari segi user friendly dan kemudahan tampilan pada menu-menunya, aplikasi baru ini tergolong lebih mudah.

Untuk saat ini memang sudah banyak sekali Software Developer yang mengembangkan aplikasi-aplikasi sejenis, entah itu untuk Smartphone Android, iOs, maupun untuk Microsoft Windows. Akan tetapi kebanyakan dari versi gratis mengandung konten iklan yang terkadang cukup menjengkelkan karena frekuensi tayangannya yang terlalu sering.

Dan dari kebanyakan aplikasi-aplikasi tersebut biasanya diborong sekaligus dengan fitur RAM Cleaner dan Anti Virus.

Silahkan anda lihat pada screenshot penampakannya yang di install di OS Linux tercepat Lubuntu berikut ini:

aplikasi-ubuntu-cleaner-linux
Apa sebenarnya fungsi dan kegunaan utama dari Ubuntu Cleaner ini..?

Secara garis besar, aplikasi ini dapat dipergunakan untuk membersihkan cache pada internet browser, menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan, dan juga file-file sampah bekas dari instalasi kernel, update dan lain-lain.

Apa dampak atau efek bagi komputer kita..?

Dengan dibersihkan atau dihapusnya berbagai file atau data yang sebenarnya sudah diperlukan lagi, tentu saja akan membuat mengkosongkan memory dan juga mempercepat kinerja sistem operasi Linux itu sendiri.

Cara download dan install Ubuntu Cleaner bagaimana..?

Mengutip informasi dari situs OMG! Ubuntu, Untuk Ubuntu Cleaner versi v1.0.2 ini sudah ditest dan berjalan lancar di sistem dengan basis Ubuntu versi 14.04 LTS (Trusty Tahr) dan 16.04 LTS (Xenial Xerus). Sedangkan untuk Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) untuk sementara ini belum tersedia.

Dan untuk download dan penginstalanya silahkan copy paste command berikut di terminal komputer anda:

sudo add-apt-repository ppa:gerardpuig/ppa

sudo apt-get update && sudo apt-get install ubuntu-cleaner

Demikian sedikit info tentang telah dirilisnya Ubuntu Cleaner, sebuah aplikasi pembersih file sampah untuk Linux yang bisa berdampak sedikit mempercepat kinerja komputer seperti ketika pada saat pertama kali baru di install.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.