20 November 2016

Yuk Nostalgia Game Ding Dong Jadul Di HP Android Sekarang!

[Iklan Sponsor oleh Google]
game-ding-dong-hp-android
Masih ingat kan sama Game Ding Dong..?! Hehehe, bagi kamu yang diantara sekitar tahun 1990 - 2000'an sudah duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) atau SMP pasti dulu pernah dan suka memainkannya. Dan di rentang tahun itulah game ini sangat populer sebelum kemunculan Play Station 1, 2, apalagi PS3 dan PS4.

Dengan memasukkan koin pecahan seratus rupiah yang berukuran besar yang berlogo gambar rumah dan gunung dibaliknya kita  sudah bisa memainkannya. Bahkan dulu kebanyakan dari kita rela untuk tidak jajan disekolah hanya untuk bermain game ding dong ini.

Durasi lamanya bermain permainan yang kini sudah dianggap jadul itu tergantung dari skill pemain dan juga berapa koin yang sudah dipersiapkan. Jadi, ketika karakter yan kita mainkan mati, langsung kita masukkan koin lagi untuk melanjutkan permainannya. Silahkan nanti kamu baca juga game terlaris android 2015.

Apakah dulu kamu sudah cukup merasa puas dengan Game Ding Dong..?

Kalau menurut saya pribadi, terus terang dulu saya belum puas memainkannya. Karena dulu terbatasnya koin yang saya punya, jarak yang cukup jauh tempat penyewaan dari rumah, serta lamanya proses antri karena jumlah unit perangkat dind dongnya yang sangat terbatas.

Tak jarang, untuk memainkan game ding dong Cadillacs and Dinosaurs dengan karakter Mustapha (mustafa) saja, dulu harus menunggu hingga berjam-jam. Beberapa game lainnya yang dulu cukup digemari dan menjadi game favorit dan terbaik adalah Captain Commando, Street Fighter, dan beberapa game fighting dan pesawat tempur lainnya.

Dan ketika sedang memainkannya, akan merasa tidak nyaman juga karena merasa sedang ditunggu oleh beberapa teman yang ingin main berikutnya. Apalagi yang menunggu giliran mainnya adalah anak-anak yang usianya lebih besar dari kita.

Tapi kini, rasa ketidakpuasan itu telah terbayarkan dengan adanya berbagai jenis game ding dong yang bisa di download di Google Play Store dan dapat dipasang di HP Android kita dengan mudah tanpa memasang emulator secara terpisah.

Tanpa perlu menggunakan koin, game yang kita pilih bisa terus kita mainkan dari stage atau episode awal sampai tamat dengan cepat, karena begitu mati bisa langsung melanjutkan dengan menekan menu koin layaknya kita memang sedang memasukkan koin.

Silahkan tonton video Game Cadillacs and Dinosaurs denga karakter Mustafa berikut ini:
Meskipun dari beberapa waktu yang lalu beberapa website dan blog banyak yang menyediakan file-file game ini dan bisa di download serta dimainkan di komputer PC dengan menggunakan emulator, tapi menurut saya itu kurang asik jika dibandingkan apabila memaninkannya di HP.

Kenapa Lebih Asik memainkan Game Ding Dong di HP daripada di komputer..?

Karena bisa lebih santai, kita bisa sambil tiduran, dan karena terpasang di HP jadi bisa dibawa-bawa kemanapun kita pergi dan dimanapun kita ingin memainkannya.

Tapi dari beberapa game tersebut ternyata memiliki beberapa kekurangan, yakni navigasi control yang kurang sensitif seperti pada game Street Fighter misalnya. Dan hal ini juga banyak dikeluhkan oleh para pengguna yang menuliskan review setelah mencobanya. Semoga kekurangan tersebut akan segera diperbaiki oleh tim pengembang game-game tersebut agar lebih mudah dalam melakukan manuver atau gerakan-gerakan ketika sedang bertanding layaknya menggunakan joystick asli.

Silahkan klik disini untuk download di Google Play langsung, dan tidak perlu mencari lagi file apk di disitus-situs selain toko aplikasi resmi untuk Android kepunyaan Google. Untuk ukuran filenya tergolong kecil hanya 15 MB'an saja. Hal itu dikarenakan tingkatan grafis yang digunakan masih tergolong bergaya klasik.

Karena tingkatan grafis yang belum detail seperti game-game terbaru sekarang ini, maka game tersebut juga sangat irit daya baterai, tidak seperti game-game berat masa kini yang boros baterai dan berat jika dimainkan di smartphone dengan spesifikasi hardware rendah.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.