19 Oktober 2016

Pesawat Latih Jatuh Di Cilacap Di Area Persawahan, 2 Orang Terluka

[Iklan Sponsor oleh Google]
pesawat-jatuh-di-cilacap-jawa-tengah
Hari ini, Rabu tanggal 19 oktober 2016 di Kabupaten Cilacap -Jawa Tengah telah terjadi kecelakaan yang menimpa sebuah pesawat latih berukuran kecil yang ditumpangi oleh 2 orang penumpang yaitu satu pilot Instruktur dan satu muridnya.
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pesawat jatuh naas tersebut. Kedua penumpang hanya mengalami luka yang tidak terlalu serius dan segera di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dan menurut data yang kami kutip dari Detik.com, pesawat tersebut adalah berjenis Piper Warior dengan nomor registrasi PK-BH, yang merupakan kepunyaan dari sekolah penerbangan Perkasa Flight School.

Silahkan baca juga:

Dimanakah lokasi tepatnya kecelakaan pesawat terjatuh..?

Di daerah persawahan Dusun Tunggul Wulung RT/RW: 01/02, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dan posisi terjatuh dalam posisi terbalik.

lokasi-kecelakaan-pesawat
Gambar lokasi tempat jatunya pesawat ini bersumber dari situs detik.com dan hasil dokumentasi dari Polres Cilacap.

Bagi warga sekitar kabupaten Cilacap sendiri, tentunya sudah tidak asing lagi dengan suara-suara pesawat latih seperti ini yang setiap hari lalu lalang di udara dengan ketinggian rendah. Karena Bandara Tunggul Wulung merupakan salah satu basis dari sekolah penerbangan Perkasa Flight School.

Dan diantara basi-basis yang lainnya adalah terletak di Bandara Nusawiru - Pangandaran, HAS Hanandjoeddin bandara - Tanjung Pandan dan juga ada di bandara Raja Haji Fisabilillah - Tanjung Pinang.

.


Artikel terkait:

2 komentar:

  1. Wah, ini sepertinya pesawat yang tiap hari terbang rendah diatas rumah saya. Untung tidak ada korban tewas dan pesawat tidak meledak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daerah udara Cilacap dan sekitarnya memang menjadi salah satu area terbang dari pesawat-pesawat milik sekolah penerbangan Perkasa Flight School. Dan beruntung juga lokasi jatuhnya pesawat latih tersebut bukan di pemukiman padat penduduk.

      Hapus

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.