4 Juli 2016

Laptop Chromebook Mulai Menggantikan Ipad?

[Iklan Sponsor oleh Google]
laptop_chromebook
Benarkah laptop chromebook yang mengusung Chrome OS buatan Google akan menggantikan posisi tablet ipad sebagai perangkat yang tadinya paling populer di Amerika? Baru-baru ini, memang sudah banyak media online disana yang memberitakan hal serupa. Karena berdasarkan data terbaru bahwa
jumlah pengiriman chromebook ke sekolah-sekolah di negeri paman sam tersebut terus bertambah dan diperkirakan hingga menjelang akhir di tahun 2016 ini akan segera menggeser posisi Ipad buatan Apple itu.

Lalu apa sebenarnya yang menjadi alasan kenapa ini terjadi..? Pasalnya, untuk sekarang ini Chromebook memang memiliki banyak sekali kelebihan-kelebihan dari berbagai aspek jika dibandingkan dengan Ipad. Dan hingga saat ini sudah dibuat oleh banyak vendor-vendor besar seperti Samsung, HP, ASUS, Acer, Toshiba, Dell, dll. Baca juga: promo laptop chromebook.

Beberapa diantaranya jika ditinjau dari segi harga jelas Chromebook jauh lebih murah dan terjangkau karena dengan kisaran $ 200 saja sudah bisa mendapatkannya. Coba bandingkan dengan Ipad! pasti jauh berkali lipat diatasnya.

Dari segi fitur dan layanan Chromebook jelas lebih unggul, apalagi untuk keperluan belajar bagi pelajar dan mahasiswa. Karena berbagai aplikasi yang tentunya dibutuhkan sebagai penunjang keperluan untuk belajar di sekolah dan di kampus sudah terkemas didalamnya. Karena dari awal di ciptakannya Chromebook memang dijadikan sebagai perangkat yang sederhana, cepat, dan aman.

Untuk belajar dan mengerjarkan tugas-tugaspun bisa di kerjakan dimana saja dan kapan saja karena terhubung langsung dengan penyimpanan data online Google's Cloud. Dan karena hal ini pulalah manjadikan semua data menjadi lebih aman dan mudah untuk diakses dimana saja.

Tapi dari pihak sekolah-sekolah di Amerika untuk saat ini juga sedang mengurus soal Child Internet Protection Act (CIPA). Hal ini dikarenakan jika perangkat laptop Chromebook tersebut dibawa oleh para siswa ke rumah, tentu saja ini bisa menjadi celah untuk tindakan-tindakan yang negatif seperti mengunjungi situs-situs yang mengandung konten-konten yang tidak pantas untuk anak-anak (porno) dan juga situs-situs yang berpotensi besar membawa virus dan malware karena sistem perlindungan pada jaringan internetnya tidak sebaik di sekolah.

Maka dari itu ada beberapa hal penting yang harus selalu di ingat bagi pengguna Chomebook. Diantaranya adalah:

Pastikan perlindungan auto update dan sistem keamanan dari teknologi anti virus, malware dan spyware selalu dalam posisi enable atau aktif.

Selalu memasang aplikasi yang hanya di download dari Chrome Web Store agar terhindar dari sisipan file yang berupa virus dan malware.

Dan bahkan kini ada kabar yang lebih menggebirakan lagi, karena semua aplikasi android mulai sekarang sudah bisa di install di laptop ini dengan hadirnya google play di chomebook. Dengan bisa menjalankan aplikasi android os tentu hal ini akan semakin menjadi nilai tambah untuk laptop buatan sang raksasa internet Google ini.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.