4 April 2016

Senam Pintar Membuat Otak Anak Lebih Cerdas?

[Iklan Sponsor oleh Google]
senam_pintar
Mempunyai seorang anak yang sehat, cerdas dan mandiri adalah dambaan setiap orang tua. Dan baru-baru ini sedang mulai booming senam yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sel-sel dan jaringan pada otak anak. Senam pintar namanya, adalah senam yang diciptakan untuk Stevie Lengkong dari Lembaga Master Core Brain
(MCB) yang berisi tentang gerakan-gerakan tertentu yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dari seluruh bagian tubuh ke otak. Karena jika peredaran darah yang mengarah ke otak lancar, maka hal tersebut akan lebih membuat anak siap menerima pelajaran-pelajaran di sekolah, menerima informasi umum, dan juga memungkinkan anak memunculkan bakat-bakat yang selama ini tersembunyi.

Hal itu bisa terjadi karena dalam pelatihan senam ini akan mengaktifkan fungsi dari kedua bagian pada otak anak, yaitu otak kanan dan otak kiri. Seperti yang kita tahu dari dulu, bahwa selama manusia hidup kebanyakan dari mereka hanya menggunakan fungsi dari bagian dari otak kirinya saja dalam hal kemapuan untuk berbicara, logika, matematika, serta memecahkah masalah dan fakta.

Sedangkan fungsi dari otak kanan lebih condong ke hal-hal yang berkaitan dengan seni, kreatifitas, dan termasuk juga dalam hal mengenal dan mempelajari musik, mengenali dan mengingat wajah. Namun ada juga suatu metode pelatihan yang memungkinkan otak kanan agar berfungsi juga untuk hal-hal yang berhubungan dengan matematika dan perbandingan.

Dan ternyata, senam pintar yang dibawakan oleh Stevie Lengkong ini sudah dilakukan dan dibuktikan oleh ribuan anak-anak. Dan bukan di  negara Indonesia saja, melainkan di Malaysia, Vietnam, Filipinan, Iran, Dubai, India, Prancis, dan Inggris.

Senam ini ternyata bukan hanya ditujukan khusus untuk anak saja, melainkan untuk orang dewasa juga yang disebut dengan senam APASAS yang disingkat dari Anti Pikun, Anti Stress, dan Anti Stroke.

Setelah saya meilihat pada beberapa video peragaan brain gym atau senam pintar ini memang sangat menarik dan membuat ceria dan bahagia, dan tentu saja sehat.  Perpaduan antara musik dan gerakan-gerakan bermanfaat yang sangat membantu lancarnya peredaran aliran dari yang menuju ke otak.

Beberapa manfaat dari senam pintar ini antara lain:

  • Dapat meningkatkan kemampuan pada fungsi otak kiri dan kanan.
  • Membantu bagi anak maupun orang dewasa agar mempunyai intuisi yang lebih bagus, lebih tajam, dan lebih sensitif.
  • Akan membantu bertambahnya daya konsentrasi serta bertambah luas juga tingkat kecerdasan dan memori pada otak.
  • Dan yang pasti tubuhn akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Dan hal-hal diatas merupakan solusi dari gangguan-gangguan dan permasalahan pada anak yang saat ini sering terjadi pada kebanyakan anak seperti prestasi yang tidak meningkat, tidak percaya diri, dan malas belajar. Serta konsentrasi dan daya ingat yang menurun karena terlalu lama dan sering menonton tv, main game di hp, playstation, dan gadget yang lainya.

Penasaran seperti apa sebenarnya tentang tata cara dan peragaan gerakan dengan senam pintar ini..? silahkan kunjungi senampintar.com untuk informasi yang lebih rinci. Di situs resmi MCB tersebut juga menyediakan link download untuk anda yang ingin mengunduh musik senamnya.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.