2 April 2016

Manfaat Dibalik Rasa Hambar Pisang Merah

[Iklan Sponsor oleh Google]
khasiat_pisang_merah
Dibalik rasa hambar dan tidak enak pada buah pisang merah, ternyata mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa waktu yang lalu saya telah menuliskan artikel tentang pisang yang berpenampilan indah dan menarik hati namun akan membuat rasa kecewa setelah dicicipi. Dan karena rasa yang tidak enaknya itu juga, jenis pisang
tersebut dijauhi banyak orang. Karena minat dari masyarakat yang sangat kecil untuk pisang jenis ini, tentu saja hal ini membuat para petani pisang enggan menanamnya. Dan tentu saja ini berdampak sulitnya kita temukan pisang ini di pasaran.

Baca juga:

buah pisang ambon.
buah pisang merah.
buah pisang tanduk.
dampak pisang karbitan.
pohon pisang terbesar di dunia.

Mengutip dari Tribunnews Jateng, ternyata pisang ini mempunyai banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang akan menimbulkan dampak yang baik bagi tubuh kita. Diantara dampak baik tersebut antara lain:


  • Dapat Mencegah terjadinya batu ginjal.

Karena kandungan potasium yang cukup tinggi pada pisang ini, disebut-disebut dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan ginjal dan mencegah terjadinya batu ginjal, serangan jantung dan kanker. Selain itu, pisang ini juga kaya akan kalsium yang bisa melindungi kekuatan tulang.

  • Dapat Menurunkan berat badan.

Berbeda dengan jenis pisang yang kulitnya berwarna kuning kalori yang terkandung pada pisang merah lebih sedikit sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet. Pisang ini juga cocok untuk penderita diabetes karena kaya serat, rendah kalori.


  • Dapat Meningkatkan sel darah merah.

Banyaknya kandungan bermacam-macam vitamin dan antioksidan membuat pisang merah sangat ampuh untuk meningkatkan kadar hemoglobin tubuh. Hal ini akan menjaga imunitas tubuh dan menormakan gula darah. Rutin mengonsumsi pisang merah membuat anda tak perlu lagi meminum vitamin B6 tambahan.


  • Dapat Memberikan Energi instan.

Seperti pada jenis pisang kuning yang lainya, pisang merah juga bisa memberi energi instan karena dapat mengubah gula menjadi energi secara cepat.

  • Mencegah serangan jantung atau jantung berdebar-debar.

Konsumsi pisang merah secara teratur disebut-sebut dapat mencegah terjadinya serangan jantung ataupun reaksi jantung berdebar-debar yang berlebihan.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.