7 Maret 2016

Siapakah Georges Perec Yang Di Peringati Di Google Doodle

[Iklan Sponsor oleh Google]
profil_georges_perec
gambar dari: theguardiancom
Siapakah sebenarnya tokoh yang bernama Georges Perec..? Kenapa di peringati oleh Google Doodle..? Seperti biasanya ketika ada salah satu tokoh dunia yang di anggap penting dan berjasa bagi dunia maka Google Doodle akan memperingati hari lahir tokoh tersebut dengan cara
memasangnya pada gambar atau logo Google di menu penelusuran. Dan hari ini jika kita mengklik pada logo tersebut, maka akan terhubung ke google penelusuran sekaligus dengan kata kunci menggunakan nama orang tersebut.

Lantas siapakah sebenarnya Georges Perec ini..?

Menurut data dari Wikipedia, ia adalah seorang pria yang berdarah yahudi, penulis novel, pembuat film dan orang yang senang membuat dokumentasi. Ia terlahir di kota Paris Prancis pada tanggal 7 maret tahun 1936 dan wafat pada tanggal 3 maret 1982 dalam usia 45 tahun.

Mengenai sedikit profil dan biografi dari keluarga Georges Perec tersebut antara lain: ayahnya  Icek Judko resmi terdaftar sebagai salah satu angkatan darat di Perancis dan kemudian terbunuh ketika sedang dalam perang dunia ke dua. Karena dikabarkan tidak mendapat pengobatan ketika setelah ia terluka terkena tembakan peluru. Sedangkan ibunya bernama Cyrla (Schulewicz) Peretz adalah seorang yahudi dari Polandia yang kemudian berimigrasi ke Prancis pada tahun 1920 terbunuh dalam peristiwa Holocaust.

Georges Perec kemudian dirawat dan dibesarkan oleh bibi dan paman dari pihak ayahnyapada tahun 1942, dan pada tahun 1945 iapun secara resmi diadopsi oleh mereka.

Salah satu film dari hasil karya Georges Perec adalah "Un Homme quidort" atau yang dalam judul bahasa inggris "The Man Who Sleeps" yang dibuat tahun 1974. Dan ini merupakan film perdananya. Adapun mengenai sinopsis tentang film tersebut tidak ada yang menulisnya, karena itu merupakan film yang sudah dirilis 30'an lebih tahun yang lalu.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.