10 Maret 2016

Os Android N, Versi 7 Terbaru 2016 Setelah Marshmallow

[Iklan Sponsor oleh Google]
os_android_n_terbaru
Setelah sebelumnya dari os android lollipop ke marshmallow, kini di bulan maret 2016 simbah internet Google mulai memamerkan os android terbarunya yang di sebut N
dan mungkin ini adalah versi yang ke 7. Akan tetapi yang di pamerkan sekaligus dibagikan ke umum baru sebatas vesi BETA atau coba-coba saja, jadi masih sangat memerlukan banyak perbaikan nantinya sebelum benar-benar dimasukan kedalam versi final. Baca juga: hp lg v20 android versi 7.0 nougat.

Mengutip sedikit artikel yang di tulis dari TheVerge.Com yang baru-baru ini telah mencoba flashing handset Nexus mereka dengan os android n preview dari Google. Kebetulan penulis belum mempunyai Nexus jadi belum bisa mencobanya langsung :D. Bagi anda yang saat ini mempunyai Nexus bisa mencobanya di https://www.google.com/android/beta.

Dari keluarga Nexus, yang diantaranya Nexus 6, Nexus 9, Nexus 5X, Nexus 6P, dan Nexus Player bisa digunakan untuk mencicipi sistem terbaru yang belum sepenuhnya selesai itu. Sedangkan perangkat sisanya yang bisa menjajal Android N adalah tablet Pixel C dan ponsel Untuk keluarga smartphone kelas paling bawah dari Google Android One yang dipasarkan di Indonesia ternyata tidak mendukung android N preview tersebut. Terkecuali yang saat ini sudah di pasarkan di negara Turki. Konon menurut kabar hp android yang di edarkan disana sudah mendukung Mobile 4G.

Dan ternyata dari keterangan di situs resmi Google bahwa proses upgrade pratinjau untuk os android n tersebut bisa dilakukan secara Over The Air (OTA), jadi handset anda cukup online dan terhubung ke internet lalu sistem akan bekerja seperti ketika anda update android anda seperti biasa. Jadi, anda masih bisa sambil minum teh atau kopi sembari menunggu upgrade tersebut komplit.

Akan tetapi mungkin bagi sebagian orang yang memang lebih suka ngulik atau mengoprek gadget dan komputer, pasti lebih senang memilih untuk melakukannya manual saja seperti yang dilakukan oleh tim dari The Verge dengan cara download secara manual dan flash ke handset Nexusnya.

Seperti biasanya, setelah versi BETA telah di keluarkan dan di perbelohkan publik untuk mencobanya, dalam hitungan yang tidak terlalu lama lagi os android N versi ke 7 tersebut bakalan di jadikan ke versi final setelah kekurangan-kekurangannya sudah di perbaiki dan fitur-fitur pada aplikasi android terbaru itu telah disempurnakan.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.