5 Maret 2016

Minyak Zaitun Untuk Mengobati Koreng Secara Alami

[Iklan Sponsor oleh Google]
manfaat_minyak_zaitun
Beberapa waktu yang lalu saya telah menulis cara menyembuhkan luka dengan obat kompres dan antiseptik agar luka tidak infeksi, cepat kering dan tidak menimbulkan bekas yang terlalu nampak pada kulit.
Dan sekarang saya akan berbagi tips sederhana mengobati luka pada kulit dengan minyak zaitun yang asli 100% atau yang dalam bahasa inggrisnya disebut extra virgin olive oil.

Minyak tersebut terbuat dari buah yang dipetik dari pohon zaitun atau yang dengan nama latin Olea Europaea. Dan pohon tersebut banyak terdapat di negara-negara yang berada di kawasan Timur-Tengah di jazirah arab sana.

Didalam kitab suci agama Islam (Al-Qur'an) minyak zaitun juga di sebut-sebut dintaranya disebutkan dalam surat At-Tin. Karena memang menurut penelitian yang di uji di dalam laboratorium, buah tersebut mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia serta baik juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta bisa juga untuk mengobati jerawat di wajah.

Namun untuk kali ini saya hanya membahas salah satu khasiatnya saja dalam menyembuhkan luka ringan goresan pada kulit atau jika sudah menjadi koreng agar menjadi cepat kering. Cara yang digunakan juga sangatlah mudah, murah dan sederhana. Anda cukup merogoh kantong sebesar 15-30 ribu saja untuk mendapatkan minyak mujarab tersebut. Dan itupun bukan hanya untuk sekali pakai saja, melainkan untuk pemakain yang lama. Karena yang kita butuhkan hanya beberapa tetes saja untuk di oleskan.

zaitun_al_arobi
Sebagai salah satu contoh, kali ini saya menggunakan minyak zaitun asli dengan merek Al Arobi yang harganya hanya sekitar 20 ribuan saja untuk ukuran 60ml.

Ok, cara pengobatanya yang pertama bersihkan luka yang ada pada kulit anda entah itu luka baru ataupun koreng dengan air hangat atau dengan cairan kompres seperti rivanol. Jika dengan air hangat, maka lap lukanya hingga kering. Teteskan minyak zaitun pada bagian yang terluka lalu oleskan menggunakan tangan atau bisa juga menggunakan cotton bud. Hindari terkena air pada bagian luka ketika pengobatan ini sedang dilakukan.

Demikian sedikit tips mengenai manfaat dan kegunaan minyak zaitun dalam membantu dan mempercepat proses penyembuhan pada luka di kulit yang baru atau yang sudah menjadi koreng.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.