7 Maret 2016

Jam Berapa Gerhana Matahari Di Jawa Tengah Terjadi

[Iklan Sponsor oleh Google]
waktu_gerhana
Kapankah sebenarnya jadwal waktu akan terjadinya gerhana matahari di jawa tengah pada hari rabu besok..? Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya bahwa beberapa daerah kota dan kabupaten di Provinsi
Jawa Tengah akan menjadi jalur yang dilewati bayangan bulan yang menutupi bumi. Dan tentu saja itu berarti bahwa dari daerah tersebut gerhana matahari akan terlihat.

Meskipun tidak terlihat secara total dan hanya terlihat secara parsial atau sebagian saja, namun tetap saja yang namanya gerhana matahari 2016 merupakan fenomena indah yang sangat menarik untuk di saksikan.


Tapi jam berapa sebenarnya gerhana matahari sebagian di daerah-daerah di jawa tengah akan terjadi..?

Menurut sumber dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengenai jadwal dan waktu yang akan terjadi pada tanggal 9 maret 2016 besok adalah akan dimulai pada jam 06.20 WIB (waktu indonesia barat) sedangkan untuk puncak dari gerhana itu akan berlangsung pada jam 07.24 WIB. Dan itu akan berakhir pada 08.35 WIB. Jadi mengenai waktu lamanya atau durasi yang akan terjadi di sekitar Jawa Tengah adalah berkisar rata-rata 2 jam 15 menit.

Nah, jika kebetulan tempat tinggal anda saat adalah yang termasuk dalam beberapa lokasi yang bisa melihat gerhana matahari sebagian besok. Silahkan anda bersiap-siap pada jadwal dan waktu tersebut. Tapi tetap harus di ingat, tanpa menggunakan kacamata khusus gerhana anda tidak diperbolehkan untuk melihatnya langsung karena bisa merusak bagian retina pada organ vital mata anda.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.