5 Maret 2016

Gagal Melihat Gerhana Matahari Karena Mendung?

[Iklan Sponsor oleh Google]
gerhana_tertutup_awan
Dapat melihat langsung kejadian keindahan gerhana matahari total ataupun hanya parsial atau sebagian beberapa hari lagi itu adalah hal yang sangat menggembirakan. Tapi apa yang terjadi jika ternyata itu akan gagal
dan tidak bisa menjadi kenyataan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung dimana langit tertutupi awan tebal. Setelah kemarin saya menuliskan artikel gerhana matahari di jawa tengah, hal ini menjadikan saya berpikir karena di kabupaten cilacap sendiri (tempat saya tinggal) kondisi cuaca dari hari kemarin hingga hari ini berawan.

Padahal menurut perhitungan dari BMKG beberapa wilayah kota dan kabupaten di provinsi jawa tengah akan dilalui bayangan bulan yang menutupi matahari. Hal ini berarti dari wilayah-wilayah tersebut bisa melihat gerhana matahari pada 9 maret besok.

Meskipun hanya gerhana matahari sebagian, tapi tetap saja itu merupakan keindahan yang susah dan jarang kita jumpai. Tapi apa mau di kata, karena yang namanya cuaca tidak bisa dikendalikan oleh manusia karena itu merupakan kekuasan Allah SWT yang mengatur jagat raya kehidupan ini.

Jadi kita hanya bisa berharap semoga pada hari rabu besok di cilacap dan di daerah-daerah jawa tengah yang dilalu jalur gerhana matahari keadaan langit akan cerah dan tak berawan ataupun mendung hitam. Jadi kejadian indah itu akan dapat kita saksikan disana dengan leluasa. Dan acara yang sudah lama kita rencanakan tidak gagal dan akan berjalan dengan lancar.
.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.