24 Maret 2016

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut

[Iklan Sponsor oleh Google]
garam_atasi_bau_mulut
Punya masalah bau mulut tak sedap..? Ingin tahu cara yang ampuh untuk mengatasinya..?! Baca artikel singkat tentang kesehatan berikut ini. Mulut adalah salah satu organ kita yang paling awal dari proses sistem pencernaan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.
Selain itu juga mulut merupakan bagian terpenting dan yang paling menunjang bagi kita untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain, karena kita berbicara harus menggunakan mulut. Tapi apa yang terjadi ketika kita sedang bercakap-cakap dengan orang lain namun tercium aroma yang tidak sedap dari nafas kita atau dari lawan bicara kita.

Baca juga:
Faktor penyebab terjadinya kondisi bau mulut memang banyak, akan tetapi dari yang paling umum diantaranya adalah:

  • Karena kita tidak menggosok gigi.
Hal tersebut dikarenakan sisa-sisa bagian kecil makanan yang masih menempel di sela-sela gigi akan memicu berkembangnya bakteri di rongga mulut dan menyebabkan mulut menjadi bau. Selain itu juga bau mulut bisa disebabkan karena banyaknya bakteri yang ada di bagian lidah. Makanya meskipun kita sudah menyikat gigi namun mulut masih tetap bau jika kita tidak menyikat lidah sekaligus. Menurut para dokter yang ahli di bidang ini, bahwa menggosok lidah dapat mengurangi bau mulut hingga 70%.

  • Karena jenis makanan dan minuman yang kita konsumsi.
Mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang mempunyai aroma dan rasa yang kuat seperti jengkol dan petai. Karena hingga saat ini masakan yang terbuat dari jengkol masih digemari oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Selain itu juga karena bawang merah atau bawang putih yang juga sangat berpengaruh pada bau mulut dan nafas kita.

  • Karena kita sering merokok.
Asap yang dihasilkan dari tembakau yang terbakar akan menempel di seluruh bagian dalam mulut kita. Dan tentu saja ini sanga berdampak pada kesegaran mulut kita. Disamping itu juga, menurut info dari para dokter yang ahli dalam bidang ini, ternyata asap rokok bisa memicu dan meningkatkan risiko terjadinya penyakit pada area gusi yang juga dapat menyebabkan bau mulut.

Nah, itu tadi beberapa faktor penyebab terjadinya bau mulut yang sangat umum meskipun sebenarnya masih banyak faktor-faktor yang lainya.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan bau mulut serta nafas yang tidak sedap..?

Di pasaran memang banyak produk-produk penunjang untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah gangguan kesehatan mulut seperti ini, hanya saja karena produk-produk tersebut terbuat dari bahan-bahan kimia tentu saja akan membawa efek samping juga bagi kita.

Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkannya menggunakan bahan alami yang murah dan sangat mudah untuk mendapatkannya.

Caranya sangat mudah dan praktis, hanya dengan berkumur-kumur menggunakan air hangat  yang terbuat dari larutan garam. Benarkah ini berhasil..? Ya! tentu saja! silahkan anda praktekan sendiri.

Ketika dalam kondisi mulut anda sedang bau sekalipun, jika ada menggunakan cara ini maka dalam sekejap bau tersebut akan hilang. Silahkan anda mencobanya ketika anda baru bangun tidur di pagi hari. Cukup ambil garam kira-kira 1/2 sendok makan campur dengan seperempat gelas air panas, diaduk, lalu campur lagi dengan air dingin agar menjadi hangat dan bisa untuk berkumur-kumur.

Hal itu dikarenakan garam mempunyai sifat anti bakteria. Jadi pada saat anda berkumur dengan air hangat larutan garam, tentu saja itu akan membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan mulut anda menjadi bau.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.