14 Maret 2016

Buah Pisang Merah Yang Menarik Hati

[Iklan Sponsor oleh Google]
pisang_merah
Banyak sekali jenis buah pisang yang ada di Indonesia. Karena hampir di seluruh wilayah-wilayah di Indonesia pohon pisang bisa tumbuh dengan subur. Dari sekian banyak dari jumlah
tersebut ada beberapa yang paling populer dan sangat mudah didapatkan di pasaran seperti buah pisang ambon, pisang raja, pisang tanduk, pisang kepok, dll.

Tapi bagaimana dengan buah yang satu ini..? buah pisang merah. Namun tersebut mungkin diberikan karena warna pada kulit pisang tersebut merah merah tua. Jenis pisang satu ini juga disebut sebagai pisang raja bandung, dan sekarang sangat susah di cari karena jarang sekali petani yang mau menanamnya sehingga di pasaranpun jarang sekali ada penjual yang menjualnya.

Kenapa hal itu bisa terjadi..? Itu terjadi karena minat masyarakat terhadap pisang tersebut sangatlah kecil dan hal itu disebabkan karena rasa pada buah pisang merah tersebut yang memang tidak enak jika dibandingkan dengan pisang ambon, pisang raja, pisang, muli, dan lainya yang biasa di makan langsung tanpa perlu di goreng atau direbus.

Jika pada buah-buah pisang matang yang kulitnya berwana kuning rasa yang biasa kita rasakan adalah rasa manis dan ada juga yang sedikit asam. Namun pada buah yang mempunyai bentuk besar, pendek dan berwarna merah tersebut tidak manis dan juga tidak asam, akan tetapi terasa hambar dan agak sepet. Jangan lupa baca juga buah terbesar di dunia.

Menurut pengalaman saya pernah membantu berjualan pisang di kota Cirebon, untuk menjual satu tandan pisang merah aja butuh waktu beberapa hari hingga terjual habis. Dan itupun terkadang dibeli oleh pembeli untuk pakan burung katanya.

Ketika pertama kali saya melihat pisang merah (raja bandung) memang saya juga langsung jatuh hati, tapi kemudian cinta itupun memudar seiring rasa hambar yang terasa di lidah saya ketika memakannya.

Tak seperti buah apel yang jika berwarna merah akan lebih mahal harganya serta memmpunyai rasa lebih manis dari yang berwarna hijau. Pada buah tersebut justru sebaliknya. Harganya yang sangat murah dan jarang sekali ada orang yang mau memakannya.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.