29 Februari 2016

Masker Wajah Dengan Pisang Ambon Lumut

[Iklan Sponsor oleh Google]
masker_pisang_ambon
Banyak sekali bahan-bahan alami yang berasal dari berbagai jenis buah-buahan yang ada di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk perawatan kencatikan wajah. Salah satu yang akan saya tulis berikut ini adalah masker wajah menggunakan pisang ambon lumut yang di campur dengan madu murni.


Jika ada yang masih kurang paham mengenai pisang tersebut silahkan baca artikel saya yang sebelumnya yang berjudu: pisang ambon kuning dan ambon lumut. Dan tips ini saya dapatkan langsung dari seseorang spesialis perawatan kecantikan wajah di salon meskipun saya belum pernah mempraktekannya sendiri ( karena saya cowo :D ). Karena seperti yang kita tahu juga bahwa semua bahan-bahan tersebut semuanya alami dan sangat mudah kita dapatkan di pasaran.

Mungkin selama ini bagi para kaum wanita sudah sering mendengar atau bahkan sudah biasa menggunakan campuran madu murni sebagai salah satu bahan untuk membuat masker wajah. Karena memang fungsi dan kegunaan madu untuk wajah sangatlah bermanfaat. Diantaranya bisa kita gunakan sebagai pelembab untuk kulit wajah kering, sebagai anti aging atau anti penuaan dini, serta bisa juga kita pergunakan madu alami untuk obat jerawat.

Nah, sedangkan untuk kali ini bahan yang akan kita gunakan adalah kombinasi antara manfaat buah pisang dan madu yang sudah tentu akan memberikan hasil yang lebih optimal karena mengingat akan kandungan nutrisi dari kedua bahan tersebut yang mengandung seperti vitamin c dan juga anti oksidan alami yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Untuk cara pembuatan dan pemakaian masker ini juga sangatlah mudah dan simpel, cukup ambil kira-kira setengah batang dari satu buah pisang ambon lumut yang benar-benar sudah masak dan lunak, lalu di haluskan dengan cara di blender ataupun menggunakan sendok. Setelah halus campurkan 1-2 sendok makan madu murni dan aduk lagi hingga merata.

Setelah itu cucilah wajah anda dengan air hangat untuk membuak pori-pori kulit pada wajah anda dan keringkan dengan handuk yang bersih. Baru setelah itu oleskan bahan-bahan tadi kewajah anda secara merata kecuali pada bagian mata dan bibir saja. Tunggu dan biarkan masker tersebut melekat hingga 15-20 menit baru kemudian bisa anda bilas dan bersihkan dengan air hangat lagi. Setelah dibersihkan dengan air hangat alangkah baiknya anda juga harus membasuhnya lagi dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah yang tadi terbuka lagu segera keringkan dengan handuk bersih.

Itulah tips perawatan untuk kecantikan wajah anda  yang murah, mudah didapat namun memberikan hasil yang optimal apabila sering anda praktekan 2 atau 1 kali pada setiap minggunya. Dan karena hanya menggunakan bahan alami saja jadi tidak ada efek samping seperti jika kita menggunakan bahan kosmetik kimia berbahaya yang terkadang masih bisa beredar bebas di pasaran yang bisa memberikan dampat buruk pada kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.