29 Februari 2016

Hp Asus Zenfone Bisa Update ke Marshmallow?

[Iklan Sponsor oleh Google]
asus_zenfone_marshmallow
Setelah yang pertama kali bisa mencicipi update android os v 6.0 Marshmallow yang terbaru dari Google yaitu seri handset Nexus dan Android One yang memang dari kemunculannya sudah mengusung android v 5 Lollipop, sekitar sebulan lagi giliran hp asus zenfone yang akan
mendapatkan gilirannya. Karena seperti yang telah ditulis oleh moderator di forum resmi Asus ( http://www.asus.com/zentalk/forum.php?mod=viewthread&tid=68552&extra=page%3D1 ), pada kuartal 2 tahun 2016 atau sekitar bulan april hingga juni nanti updatetan untuk os Android M akan tersedia untuk pengguna beberapa hp Asus.

Sedangkan untuk seri tipe smartphone Asus yang akan mendapatkan pembaruan sistem tersebut antara lain: PadFone S (PF500KL), ZenFone 2 (ZE550ML, ZE551ML), ZenFone 2 Deluxe (ZE551ML), ZenFone 2 Deluxe Special Edition (ZE551ML), ZenFone 2 Laser (ZE500KG, ZE500KL, ZE550KL, ZE551KL, ZE600KL, ZE601KL), ZenFone Selfie (ZD551KL), ZenFone Max (ZC550KL), dan yang terakhir adalah ZenFone Zoom (ZX551ML).

Akan tetapi ini akan sedikit mengecewakan untuk pengguna yang menggunakan Zenfone 4, 5, dan 6, karena untuk seri tepi ini tidak tersedia upgrade android M tersebut. Karena itu merupakan tipe-tipe Zenfone yang pertama atau terlawas.

Begitu android 6.0 marshmallow ini sudah terpasang di hp Asus anda maka beberapa aplikasi-aplikasi bawaan Google seperti Google Messenger, Calender, GMail akan otomatis ikut terpasang juga dan menggantikan aplikasi sebelumnya bawaan Asus seperti ZenUI apps. 

Akan tetapi anda tidak perlu cemas, karena karena jika anda lebih memilih untuk menggunakan aplikasi-aplikasi default dari Asus anda masih tetap bisa menggunakannya lagi dengan cara reset factory setting atau kembalikan ke pengaturan pabrik Asus anda setelah proses upgrade sudah benar-benar komplit, kemudian anda bisa mendownloadnya secara manual di Google Play Store aplikasi Asus Mail, Asus Calender, dan Asus Messenger.

UPDATE: Vendor LG adalah hp android versi 7.0 yang pertama kali dirilis di dunia.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.