3 Februari 2016

Inilah Buah Yang Terbesar Di Dunia

[Iklan Sponsor oleh Google]
labu_jumbo
gambar labu raksasa - parkseed..com
Tahukah anda apakah buah yang memiliki ukuran yang paling besar di dunia ini? apakah itu buah nangka, buah kelapa, buah jeruk, buah semangka, buah merah, buah pisang, buah naga..? Dan jawabannya adalah bukan! melainkan buah labu. Di sebuah perkebunan yang terletak di sebelah bagian utara benua Amerika, Canada tepatnya
berhasil membudidayakan buah labu hingga berukuran sangat besar (raksasa). Di negara kita sendiri Indonesia tentu banyak juga buah labu, akan tetapi belum ada yang mencapai ukuran sebesar seperti pada Dill's Atlantic Giant dari Howard Dill Enterprises ini.

Buah raksasa tersebut sekaligus telah memecahkan rekor dunia (Guiness World Record) sebagai buah terbesar di dunia karena memiliki bobot berat 1,810 pounds atau setara dengan 821 kg. Dalam masa penanaman, hingga buah ini bisa tumbuh mencapai ukuran maksimalnya memerlukan waktu selama 130 hari.

Buah dengan warna oranye ini cocok tanam dengan mengikuti perhitunganya pada awal, pertengahan ataupun pada akhir musim gugur serta pada akhir musim panas juga. Dan pada masa pertumbuhannya buah ini harus menerima pasokan sinar matahari yang cukup agar dapat tumbuh secara optimal hingga mencapai ukuran terbesarnya.

Pada Dill's Atlantic Giant ini menyediakan berbagai macam bibit biji dari banyak varian labu raksasa tersebut. Dan semua itu bisa anda dapatkan secara online karena melayani pemesanan dari seluruh dunia dengan mengisi order form yang ada di website http://www.howarddill.com. Selain banyak  juga yang menjual bibit yang sama di situs jual beli online besar seperi amazon.com.

Di Amerika sendiri buah labu ini sangat identik dengan perayaan Halloween yang di rayakan setiap tanggal 31 oktober pada setiap tahunnya. Dimana buah tersebut mereka dekorasi menyerupai bentuk kepala lengkap dengan lubang yang membentuk seperti mata yang menambah kesan seram pada perayaan tahuan tersebut.

Hal ini memang sangat berbeda di Indonesia, karena di negara kita ini buah labu hanya untuk di konsumsi sebagai makanan tambahan dan tidak di gunakan untuk perayaan apapun. Meskipun begitu buah ini dapat kita buat menjadi banyak sekali resep menu masakan diantaranya yang populer adalah kolak labu kuning, bakpau, klepon, gulai labu kuning, di masak oseng, bahkan bisa juga di buat cake labu. Untuk ukuran buah labu Indonesia biasanya hanya berbobot antara 3 sampai 6 kilo gram saja.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.