30 Januari 2016

Wow, Mesin Cuci Ini Tahan Dipakai 72 Jam!

[Iklan Sponsor oleh Google]
midea_rekor_muri
gambar mesin cuci - muri.org
Berapa jam kah rata-rata pemakaian mesin cuci di rumah anda dalam satu minggu? 5 jam,  7 jam, 10 jam, 12 jam..? Berapa jam pun rata-rata pemakainya jika masih di kisaran waktu seperti tadi itu masih wajar
dan bisa dikatakan masih dalam batas pemakaian normal. Tapi tahukah anda bahwa ada mesin cuci yang dipakai secara non-stop terus-menerus hingga 72 jam tanpa henti sama sekali. Ini dilakukan pada tanggal 18 sampai 21 desember tahun 2015 kemarin di kota Semarang.

Uji coba ini juga sudah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Ketahanan Mesin Cuci yang dioperasikan Non-Stop Terlama, yaitu selama 72 Jam. Dan ini dilakukan dengan tujuan untuk menyemarakan karena sedang diadakannya Pameran Elektronik ke-26 HomeTech 2015 di kota Semarang tersebut.

Dibalik pengujian ini ternyata ada Global Elektronik yang bekerjasama dengan Midia Electronics. Dan ini berarti mesin cuci yang di uji adalah bukan brand atau merk terkenal seperti samsung, sharp, panasonic, sanken, electrolux, dll yang selama ini sudah cukup terkenal mempunyai kemampuan yang bagus. Namu, mesin cuci tersebut adalah Midia.

Untuk tipe yang telah di uji cobakan tersebut adalah Mesin Cuci MIDEA tipe Marine Series tipe: MAM 90-S1405T (nomor seri: W2121540010), MAM 110-S2005T (nomor seri: W2101480175), MAM 130-S2005T (nomor seri: W21114X0149).

Rekor ini ternyata telah mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah terekan oleh MURI pada tahun 2007 namun hanya dalam pemakaian selama 52 jam saja. Jadi dengan rekor yang terbaru sekarang ini selisih 20 jam.

Untuk mesin cuci seperti ini mungkin akan lebih tepat jika digunakan untuk seseorang atau perusahaan yang memberikan layanan pencucian baju (laundry). Karena pasti mereka akan sangat memerlukan pemakaian-pemakain mesin cuci yang berjam-jam untuk setiap harinya.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.