18 Januari 2016

Stop Like Status Modus Bisnis Gelap Facebook!

[Iklan Sponsor oleh Google]
Tentu anda sering melihat postingan-postingan status di facebook dengan gambar-gambar tentang KECELAKAAN, KEAJAIBAN, PENYAKIT ANEH, KEMISKINAN,DLL yang menyuruh kita untuk LIKE, ketik komentar AAMIIN, PLAY NOW,
dll. Pokoknya status-status yang mereka update selalu yang bersifat wow dan sangat memancing. Dan sekarang kebanyakan dari sindikat ini menggunakan PROFIL PALSU ARTIS TERKENAL dalam melaksanakan aksinya agar lebih meyakinkan. Yang paling sering dari status-satus tersebut selalu berkaitan dengan AGAMA dan KEMANUSIAN. Padahal berita pada status itu hanyalah MODUS BISNIS GELAP FACEBOOK demi mendapatkan banyak LIKE, meskipun mereka tidak berusaha meretas dan mencuri password facebook anda.

Setelah mereka mendapatkan BANYAK LIKE/PENGIKUT, mereka akan menjual (PROFIL/FAN PAGE) dengan JUTAAN LIKE/PENGIKUT itu dengan harga RATUSAN HINGGA RIBUAN $$$ DOLLAR. Lalu setelah dibeli, NAMA PROFIL/FAN PAGE tersebut akan DIGANTI sesuai dengan KATEGORI BISNIS/PRODUK sang pembelinya. Salah satu website yang melayani jual-beli fan page adalah: http://fanpagecash.org.

Lalu jadi deh ==> FAN PAGE/PROFIL FACEBOOK YANG SUDAH BANYAK LIKEnya itu hasil dari PANCINGAN GAMBAR-GAMBAR wow.

Dan yang lebih parah lagi adalah apabila ternyata profil/fan page tersebut dijadikan untuk keperlukan HASIL SURVEY PALSU atau MANIPULASI DATA lainya, jadi seolah-olah ratusan ribu like tersebut telah benar-benar menyukai halaman tersebut padahal awalnya karena terpancing gambar-gambar yang menyedihkan.

Karena terlihat sekali banyak dari akun-akun yang mengunggah gambar-gambar seperti itu adalah akun palsu atau fiktif. Serta sering juga saya temukan info pada gambar yang mereka unggah ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Salah satu yang baru saja saya ketahui dan membuat saya geli adalah ketika mereka mengunggah gambar yang mereka klaim sebagai JUBAH PENINGGALAN NABI ADAM AS. Hahaha.. dalam hati saya tertawa! kenapa..? karena jubah tersebut bukanlah terbuat dari sejenis kulit domba mengingat pada zaman Nabi Adam AS tentu belumlah di temukan kain seperti pada zaman sekarang ini. Tapi pada gambar itu justru jubah tersebut sudah berbentuk kain layaknya jubah seperti sekarang bahkan nampak masih sangat baru dan bersinar seperti sehabis di laundry kan. Padahal faktanya itu hanyalah replika jubah Nabi Adam AS.

Namun ironisnya, di Indonesia ternyata masih banyak juga teman-teman pengguna Facebook yang masih percaya dengan status-status hoax seperti itu dan masih rela menyukai halaman/prosil/status tersebut serta memberi komentar yang biasanya AAMIIN, PLAY NOW, ANGKA-ANGKA,DLL.

Temuan yang terbaru yang saya temukan sebagai bukti KEDUSTAAN salah satu dari akun tersebut adalah ketika mereka mengunggah gambar dengan berikut:

facebook_modus
"Sempatkan menulis Aamiin
.Astagfirullah
Nenek Hasnah Mencuri Minyak Kayu Putih Di Mini Market Di Jebloskan Ke Penjara Dan Minta Tebusan 15 Juta.
Ya Allah Sadarkanlah Orang Yg Telah Menjebloskan Nenek Hasnah Dan Beri Ketabahan Bagi Nenek Amiin.
Saudara Muslim Bantu Komen Amiin Jika Peduli.

Silahkan cek langsung: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=539981802843844&set=a.506632809512077.1073741826.100004960866254&type=3&theater

Lihat dari gambar diatas ditulis bahwa nenek tersebut bernama "Hasnah" di tangkap polisi karena mencuri minyak kayu putih di Mini Market. Dan itu tak lain hanyalah DUSTA BESAR!!!. Yang sangat membuat saya geram dia berdusta dengan mengatakan Astaghfirullah serta sambil membawa-bawa ALLAH SWT. Seakan-akan mereka bukanlah orang Islam karena berani berdusta dengan membawa-bawa kata-kata seperti itu. Bukti bahwa itu adalah kebohongan adalah ini:

bisnis_gelap
Nah, gambar inilah yang BENAR, nama nenek tersebut sebenarnya adalah "Asyani"dan bukanya "Hasnah" seperti yang di katakan oleh akun fb yang bernama Friska Rahayu. Dan kasus nenek ini adalah karena mencuri kayu di hutan, bukan mencuri di mini market.

Silahkan cek langsung: http://news.detik.com/berita/2896430/kuasa-hukum-nenek-asyani-sebut-hakim-abaikan-keadilan

Dan tanpa teman-teman pengguna facebook kita sadari sebenarnya mereka telah menyukai suatu kebohongan besar. Dan yang menyukai foto bohong tersebut bukan hanya satu atau dua orang saja melainkan ribuan orang. Jadi mulai sekarang, yuk stop like dan komentar pada profil ataupun fan page yang isinya status dengan ciri-ciri seperti diatas (setiap hari hanya mengunggah gambar-gambar kecelakaan, penyakit, keajaiban, dll) yang hanya meminta di like semuanya.

Pesan saya buat para pelaku: Tolong jangan membodohi & memanfaatkan rasa simpati orang untuk bisnis gelap anda.

Sumber referensi: https://www.facebook.com/antilikemodus

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.