30 Januari 2016

Memancing Ikan Escolar Terbesar Bobot 68 Kg

[Iklan Sponsor oleh Google]
ikan_escolar
gambar ikan escolar - muri.org
Bagi sebagian orang yang memang mempunyai hobi memancing, pasti sering melihat tayangan-tayangan di televisi tentang acara mancing mania. Dalam acara tersebut tak jarang di tampilkan ikan-ikan yang mempunyai ukuran cukup besar
dan panjang yang berhasil di pancing oleh anggota tim mancing mania tersebut meskipun sebagianya di lepaskan lagi ke laut terutama untuk jenis-jenis ikan yang tergolong sudah jarang (langka).

Pada tanggal 2 juni tahun 2015 kemarin di Surabaya - Jawa Timur Muri mencatat suatu rekor baru yang masuk dalam kategori Memancing Ikan Escolar Terbesar dengan bobot seberat 68 kg dan panjang 2 meter. Dan pembuat rekor tersebut adalah Wanto dari Dynasty Fishing Club Surabaya dan Saxon NG dari Dynasty Fishing Club Surabaya juga. Tentu ini akan sangat memberikan rasa kebanggaan tersendiri bagi orang yang telah memancingnya. Pasti akan begitu terasa seru dan menegangkan pada saat strike dengan ikan jumbo ini.

Memang benar-benar wow, dan alangkah bagusnya jika ikan dengan ukuran sebesar itu di makan bersama-sama rame-rame dipinggir pantai. Tentu itu akan menjadi momen seru yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengikuti acara itu.

Rekor tersebut dilakukan di perairan laut flores atau di sekitar pulau rusa yang dilakukan selama dua malam hingga menghasilkan sebanyak 37 ekor ikan yang jumlah keseluruhan beratnya mencapai 1.148 Kg yang termasuk juga satu yang paling besar yang menjadi alasan utama rekor itu tercatat oleh Museum Rekor Indonesia.

Setelah adanya rekor memancing ikan escolar terbesar ini, mungkin suatu saat nanti akan ada catatan rekor untuk jenis ikan yang lebih besar lagi. Atau barangkali akan ada juga rekor untuk kategori ikan dengan ukuran terkecil yang berhasil terpancing hehe.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.