25 Januari 2016

Google Stop Update Chrome Browser Untuk Linux 32 Bit

[Iklan Sponsor oleh Google]
chrome_linux_32_bit
Web browser yang terkenal cepat dan aman dalam menjelajahi dunia maya buatan Google "Chrome", tinggal menunggu hitungan hari akan segera menghentikan dukungan
pembaruan sistemnya. Jadi bagi anda yang saat ini sedang menggunakan komputer dengan distro dari OS Linux 32 bit, segeralah beralih ke 64 bit jika anda memang masih tetap ingin menggunakan browser yang bersimbol seperti mata warna-warni ini. Sebenarnya meskipun anda masih tetap menggunakan distro Linux 32 bit, browser ini masih tetap bisa anda pergunakan akan tetapi sudah tidak akan lagi mendapatkan update untuk keamanan dan kenyamanya. Dan tentu ini akan membuat browser tersebut menjadi sangat lemah dan tidak kebal virus atau spyware serta rentan sekali dari kejahatan hacker di internet.

Terlebih lagi bagi anda yang memang sering melakukan transaksi-transaksi banking, tentu sangatlah berbahaya. Karena dengan anda online menggunakan web browser yang sudah tidak pernah mendapatkan update untuk sistem keamanannya, hal ini akan memudahkan hacker mencuri password dan juga data-data pribadi anda lainya yang pernah terekam di browser tersebut.

Kenapa Google menghentikan dukungan ini..?

Menurut salah seorang Insinyur Chromium dari Google yang bernama Dirk Pranke, bahwa Tim Google Chrome versi Linux tidak dapat memberikan dukungan tanpa batas untuk Ubuntu maupun untuk distro-distro linux yang lainya. Karena menurut data juga, pengguna chrome dengan sistem operasi 32 bit open source ini berjumlah kecil apabila dibandingkan dengan pengguna 64 bit.

Pranke juga menambahkan "Untuk memberikan pengalaman terbaik Chrome versi Linux yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia, kita akan mengakhiri dukunganya di sistem Linux 32-bit, Ubuntu Precise (12,04), dan Debian 7 (wheezy) yang akan dimulai pada awal bulan Maret 2016 ini."

Terus terang pada awalnya saya juga kaget ketika tiba-tiba muncul tulisan seperti ini "This computer will soon stop receiving Google Chrome updates because this Linux system will no longer be supported". saat baru saja saya membuka browser chrome saya, karena kebetulan saya juga pengguna Linux 32 bit. 

Jika anda sekarang ini sedang menggunakan salah satu distro Linux 32 bit, dari sekarang anda bisa download untuk versi yang 64 bitnya, agar bisa terus browsing menggunakan Chrome Browser dengan aman dan nyaman.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.