8 Januari 2016

Google Cardboard Membantu Dokter Mengoperasi Bayi

[Iklan Sponsor oleh Google]
google_carboard

Baru baru ini seperti dilansir di situs cnn.com bahwa fungsi dari Google CardBoard telah sangat membatu para dokter bedah untuk melakukan operasi kepada bayi di Rumah Sakit Anak Nicklaus di Miami Amerika Serikat. Bayi tersebut bernama Teegan Lexcen
yang telah lahir pada bulan agustur tahun 2015 yang lalu dari pasangan suami istri Cassidy and Chad Lexcen. Teegan terlahir hanya dengan satu paru-paru saja dan setengah dari jantung bagian kirinyapun hampir tidak ada. Dan merupakan satu temuan kasus yang tidak pernah di alami oleh para dokter sebelumnya.

Lalu apa sih sebenarnya teknologi Google Cardboard itu dan apa sajakah fungsinya? Google Cardboard adalah suatu alat yang nampak sangat sederhana namun ternyata benar-benar mampu dan terbukti bisa menampilkan visualisasi gambar secara 3D dengan benar dengan dibantu pula perangkat smartphone dengan os android atau iphone.

Sekilas jika melihat dari bentuknya memang tampak meragukan, karena dari komponen luarnya yang hanya terbuat dari kardus. Dan ternyata fungsi dari Google Cardboard ini sangat membantu time dokter bedah dalam operasi kepada bayi yang bernama Teegan Lexcen itu dengan membuat virtual gambar nyata 3D jantung bayi tersebut dan kemudian berhasil.

Seperti yang ada pada video yang diperagakan oleh dokter dari Rumah Sakit Anak Nicklaus Dr. Anthony Rossi yang memasukan telepon pintar iphone beserta hasil gambar foto dari jantung sang bayi sebelumnya ke handset Google Cardboard yang kemudian menampilkan visualisasi gambar tiga dimensi jantung secara nyata.

Dan sepertinya google memang akan terus berinovasi dan menambah berbagai macam layanan-layananya dalam hal teknologi. Seperti yang kita tahu saat ini sudah begitu banyak juga layanan-layanan Google yang sudah tersedia dan bisa kita gunakan seperti google glass, aplikasi google translate, google plus, google domain, google docs, google drive, google adwords, google adsense, google play, dll.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.