2 Januari 2016

Daftar Merk HP Android Tertua Di Dunia

[Iklan Sponsor oleh Google]
hp_t_mobile_g1
gambar hp tertua
Tahukah kamu hp android tertua di dunia ini? Fakta terbaru yang sedang sekarang terjadi adalah banyaknya aplikasi hp android yang sedang menguasai pangsa pasar ponsel pintar di seluruh dunia. Salah satu merk hp yang mengusung sistem operasi kepunyaan Google Android ini adalah Samsung.
Yang kini sudah membuat dan memasarkan banyak sekali model dan tipe dari yang dengan harga murah dibawah sejuta hingga yang mahal diatas kisaran harga 6 jutaan.

Memang os android pertama kali dirilis adalah v. 1.0 Alpha pada bulan november tahun 2007, namun kemudian membuat sistem komersilnya bulan september 2008. Dan berikut ini urutan dirilisnya: Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3), Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6)[a], Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), Jelly Bean (4.1–4.3.1), KitKat (4.4–4.4.4, 4.4W–4.4W.2), Lollipop (5.0–5.1.1), Marshmallow (6.0–6.0.1), dan kini Nougat v 7.0 terbaru. Ketika pertama kali hp dengan sistem operasi android dibuat, semua fitur dan kegunaanya sangatlah terbatas. Seperti pada hp T-Mobile G1 dengan android os versi 1.6 (donut) yang di bi rilis pada bulan oktober tahun 2008. Tentu sangatlah jauh berbeda dengan smartphone yang terbaru dengan sisten android os yang sekarang.  Silahkan kamu baca juga cara upgrade os hp android yang sudah saya tulis sejak beberapa bulan yang lalu.

Setelah untuk pertama kalinya hp android dimunculkan dipasaran dengan hadirnya T-Mobile G1, selanjutnya dirilis juga T-Mobile MyTouch 3G tapi dengan versi os yang malah lebih tua yaitu v. 1.5 (cupcake)pada bulan juli 2009. Lalu dibulan oktober 2009 dirilislah HTC Hero, Samsung Moment, Motorola Cliq dan Motorola Droid. Sedangkan yang selanjutnya adalah HTC Droid Eris dan Samsung Behold II pada november 2009. Kalau kamu ingin membaca lebih lanjut mengenai daftar dan sejarah hp android tertua yang pernah ada klik disini untuk meluncur.

Itulah tadi beberapa hp android jadul yang dibuat dari beberapa tahun silam dengan fitur-fitur yang sangat terbatas. Tidak seperti sekarang yang sudah mendukung sidik jari, pencarian dengan perintah suara yang lebih peka, layar sentuh yang lebih cepat dan responsif, dan kemampuan mangambil gambar dan video yang lebih canggih. Apalagi kini juga ada beberapa hp untuk selfie seperti diantaranya pada hp android lenovo selfie dua kamera depan yang memang ditujukan bagi orang-orang yang memang gemar memotret foto mereka sendiri.

Sebagai penunjang dari kebutuhan-kebutuhan fotografi, kini semakin banyak juga aplikasi foto selfie iphone maupun hp android yang bisa di download dan di install secara gratis dengan mudah. Tak seperti pada daftar merk hp yang ada di tahun 2012 kebawah atau yang masih menggunakan os android versi lawas sebelum versi 2.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.