30 Desember 2015

Video Metamorfosis Kupu Kupu Cantik

[Iklan Sponsor oleh Google]
video_metamorfosis
gambar kupu-kupu
Hewan kupu-kupu adalah salah satu hewan yang mempunyai ciri ciri bentuk dan penampilan yang sangat indah dan cantik. Selain itu juga hewan ini memiliki ribuan spesies di seluruh dunia dan dengan nama latin yang beraneka ragam juga.
Makanya tak jarang gambar hewan ini juga sering dijadikan sebagai wallpaper. Atau ada juga beberapa judul lagu yang menggunakan namanya seperti kupu kupu malam, kupu kertas, kupu kupu yang lucu, serta ada puisi kupu kupu.

Bahkan di daerah jimbaran di bali ada juga hotel, restaurant dan villa yang memberikan layanan spa dan tempat untuk event wedding dengan menamakannya kupu kupu barong dengan konsep yang memang sangat berkesan alami.

Di televisi saya juga pernah menonton suatu tayangan acara tentang hewan ini. Dimana di daerah meksiko kalau tidak salah, ada yang menjual kepongpong kupu kupu yang menyimpanya kedalam suatu wadah yang memungkinkan pupa tersebut bisa tetap hidup, agar sang pembeli bisa melihat dan menikmati butterfly metamorphosis (metamorfosis kupu kupu) langsung di depan mereka.

Saya pribadi ketika pertama kali melihat hewan kecil ini juga langsung jatuh hati karena keindahan warna dan bentuknya. Bahkan dulu sering berandai-andai bahwa suatu saat nanti akan berada di suatu tempat yang penuh dengan tanaman-tanaman bunga yang sedang merekah lalu mengambil foto kupu kupu yang berterbangan di sekitarnya tersebut. 

Melihat metamorfosis hewan ini juga sangat menyenangkan, dengan dimulainya dari telur kemudian larva (ulat). Setelah mencapai beberapa hari hingga mencapai pada pertumbuhan maksimalnya ulat ini akan berubah fase menjadi pupa atau kepongpong dengan berada di suatu yang seperti anyaman benang dan menggantung di ranting dedaunan di pohon.

Setelah tahap ini yang berlangsung sekitar seminggu hingga tiga minggu (tergantung pada masing-masing jenis dan spesies), lalu kepongpong tersebut akan benar-benar menjadi kupu kupu dan keluar dari cangkangnya. Meskipun awalnya dengan sayap yang masih lemah dan kusut namun setelah beberapa tahapan akan bergerak, mengembangkan sayapnya hingga akhirnya benar-benar bisa terbang dan menjadi dewasa.

Nah, bagi kamu yang belum pernah melihat proses metamorfosis kupu kupu, yuk tonton videonya di youtube. Klik disini untuk meluncur! disana juga akan tersedia video-video dengan foto dan gambar tentang hewan ini yang lainya.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.