22 Desember 2015

Fakta & Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

[Iklan Sponsor oleh Google]
manfaat_pisang
minion_pegang_pisang
Setelah sebelumnya saya juga telah menuliskan sedikit tentang pisang ambon dan bahaya pisang di karbit, kali saya akan menuliskan lagi sedikit tentang fakta buah pisang yang mungkin anda belum mengetahuinya. Tidak bisa pungkiri bahwa buah yang
satu ini adalah buah yang sangat populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan di sukai dari hampir semua kalangan umur. Di negara kita ini sejak dalam kondisi masih bayi enam bulan keatas, biasanya kita juga akan mulai di kenalkan dengan buah ini dan yang biasa digunakan adalah dari jenis pisang ambon dan pisang raja.

Menurut data dari website bananalink.org.uk pada tahun 2013 yang lalu tercatat 107 juta ton jumlah pisang yang terproduksi yang terdiri dari hampir 1000 macam jenis pohon dan buah pisang dan kebanyakan adalah dari jenis buah pisang cavendish.

Menurut sumber yang sama juga bahwa buah pisang terdapat dan tumbuh di sekitar 135 negara yang terdiri dari wilayah-wilayah dengan suhu tropis dan juga subtropis. Dan jelas negara kita tanah air Indonesia tercinta termasuk didalamnya.

Fakta Dan Manfaat Buah Pisang Yang Perlu Anda Ketahui:

  • Rata-rata setiap orang di Inggris makan 10kg pisang per tahun  atau sekitar 100 buah. Dan mungkin itu dikarenakan karena banyaknya manfaat dan khasiat yang terdapat didalamnya. Sangat bagus untuk diet untuk orang yang obesitas atau juga untuk penderita diabetes.


  • Jadi dari perhitungan data itu bisa dirumuskan bahwa orang-orang di negara tersebut mengkonsumsi sebanyak lima miliar pisang untuk setiap tahunnya.


  • Batang yang terdapat pada tanaman pohon pisang tidak terbuat dari kayu, akan tetapi terbuat dari daun erat tumpang tindih.


  • Pisang bisa membantu anda untuk merasa lebih bahagia karena mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang dikenal untuk mempromosikan relaksasi dan meningkatkan mood anda. Wow.. jadi ini merupakan salah satu manfaat dari gizi dan kandungan pada buah ini yang sangat bermanfaat bagi kita semua.


  • Bagian dalam kulit pisang dapat digunakan dan ber khasiat untuk meredakan gigitan nyamuk yang mengakibatkan gatal-gatal. Karena dengan cara ini ternyata terbukti mampu meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga seperti nyamuk, semut dll serta mampu mengurangi dampak iritasi pada kulit yang tergigit.


  • Sebuah pisang berukuran sedang mengandung hanya 95 kalori, dan memberikan dorongan energi yang cepat serta berkelanjutan dalam bentuk alami dan bergizi selain itu juga sangat mudah untuk dicerna tanpa lemak, kolesterol atau sodium.


  • Pemasok pisang di Inggris, FYFFES, menerima kiriman pisang pertamanya sejak 124 tahun yang lalu, pada bulan September tahun 1888.


Dan tahukah anda negara manakah pengekspor buah pisang terbesar di dunia..? Negara tersebut adalah negara Ekuador.

Dan berikut sedikit tentang Republik Ekuador menurut Wikipedia adalah sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat laut, berbatasan dengan Kolombia di utara, dengan Peru di timur dan selatan, dan dengan Samudra Pasifik di barat. Negara ini juga termasuk Kepulauan Galapagos (Nusantara Col√≥n) di Pasifik, sekitar 965 km sebelah barat pulau utama. Ekuador terletak pada khatulistiwa (Ecuador adalah bahasa Spanyol untuk "khatulistiwa") dan mempunyai wilayah sebesar 272.045 km². Negara ini juga merupakan salah satu dari dua negara di Amerika Selatan yang tidak berbatasan dengan Brasil, selain Chili.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.