28 Oktober 2015

Pereda Batuk Tenggorokan Gatal

[Iklan Sponsor oleh Google]
batuk_tenggorokan_gatal
Setelah sebelumnya saya telah mempostingkan artikel fakta dan mitos sakit tenggorokan, kali ini saya akan berbagi tips mudah dan murah dari bahan herbal tanaman kencur yang alami tradisional untuk pertolongan pertama sebagai obat pada batuk yang disertai rasa gatal pada tenggorokan baik yang basah dan berdahak atau kering.
Pada kasus gangguan seperti ini biasanya terjadi terus menerus, pada beberapa kasus juga terkadang jarang atau dengan frekuensi batuk yang sedikit.

Beberapa faktor penyebab batuk tenggorokan gatal antara lain:

- Akibat adanya infeksi semacam virus, bakteri atau kuman. Jika infeksi terjadi karena kuman atau bakteri biasanya akan berujung pada radang tenggorokan yang dapa mengganggu aktifitas makan dan minum kita. Sedangkan apabila terjadi karena adanya infeksi suatu virus, maka bisa berakibat flu atau influenza.

- Akibat adanya suatu alergi ditubuh kita. Alergi ini biasanya bisa terjadi karena kita memang terpapar dengan zat-zat alergen yang dapat memicu terjadinya alergi pada tubuh kita seperti debu, asap, bau-bauan, dll. Jika ini terjadi biasanya orang yang mempunyai alergi semacam itu akan mengalami napas sesak, merasa pusing, dll.

- Akibat adanya iritasi yang disebabkan oleh zat-zat yang berkadang timbal pekat ataupun sedang. Seperti asap-asap pabrik pengolahan bahan-bahan kimia, asap kendaraan bermotor, atau bisa juga karena asap rokok. Dalam beberao kasus, perokok pasif saat berada dekat dengan perokok aktif akan sangat merasakan ketidak nyamanan gangguan ini yang bisa berdanpak iritasi pada tenggorokan mereka.

Jika saat ini anda baru saja sedang mengalami gejala gangguan seperti diatas, mungkin tidak ada salahnya anda mencoba resep herbal berikut ini sebagai pertolongan pertama.

Resep tradisional alami pertolongan pertama pada batuk tenggorokan gatal:

Ambilah kencur kira-kira dengan ukuran panjang  2-3 cm, lalu cucilah hingga bersih dengan air yang sedang mengalir. Setelah bersih, ambil juga garam kira-kira cukup untuk melumuri semua bagian kencur tersebut, lalu makanlah dengan dikunyah-kunyah seperti biasa.

Demikian tips mengatasi batuk tenggorokan gatal secara alami dan tradisional dengan bahan herbal kencur yang murah, bermanfaat dan berkhasiat. Lakukanlah cara ini sebagai pertolongan pertama jika anda mengalami gangguan seperti diatas. Jika sakit tidak kunjung reda atau tidak ada perubahan silahkan hubungi dokter untuk pemeriksaan kesehatan anda lebih lanjut. Terima kasih.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.