16 Oktober 2015

Membuat Ringtone Mp3 Di HP Android

[Iklan Sponsor oleh Google]
aplikasi_ringtone_maker
Ingin tahu cara mudah membuat ringtone sendiri dengan aplikasi gratisan? Baca artikel berikut ini. Ketika pertama kali munculnya handphone yang mendukung ringtone monophonic dan polyphonic ataupun nada suara yang mendukung format file mp3 harganyapun lumayan mahal.
Biasanya kita bisa membelinya dan mendowloadnya secara online pada provider-provider kartu seluler yang kita gunakan lalu kitapun bisa download setelah setuju dengan pembayaran pemotongan pulsa langsung. Atau bisa juga dengan cara membelinya secara offline di konter-konter hp. Dan dulu jenis hp yang paling banyak mendukungnya adalah hp nokia jauh sebelum adanya android.

Kini zaman telah berubah, seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih khususnya di bidang smartphone atau telepon pintar. Dan jenis smartphone yang saat ini paling banyak digunakan dan paling digandrungi oleh pengguna di seluruh dunia adalah  smartphone yang terbenam didalamnya os android buatan Google. Dan jenis os ini memang terus dikembangkan oleh Google. Ini terbukti dari versinya yang terus dirilis. Hingga kini dengan versi yang terbarunya yaitu os android 6 marshmallow. 

Dengan hp android kinipun kita bisa membuat ringtone mp3 sendiri sesuai dengan apa yang kita inginkan. Mungkin yang bersumber dari lagu cinta favorit kesayangan anda, dari soundtrack-soundtrack  film-film, atau bisa juga dari hasil rekaman anda sendiri. Bisa juga dengan musik, ataupun sekedar suara-suara narsis anda tanpa diiringi musik dan melodi.

Dengan aplikasi gratisan mp3 cutter dan ringtone maker ini, anda akan dengan mudah untuk mengedit dan memotong file mp3 sesuai selera anda lalu kemudian membuatnya menjadi ringtone atau nada dering untuk hp anda. Jika output atau jenis file yang dihasilkan adalah format mp3, tentunya semua jenis hp sekarang pasti mendukungnya. Entah itu nokia. iphone, dan hp-hp dari keluarga android.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, pertama buka aplikasinya lalu pilih Cut a Song/Music untuk memotong lagu yang sudah ada di memori hp kita. Lalu silahkan pilih lagu mana yang ingin anda gunakan. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
membuat_ringtone_sendiri
Setelah muncul tampilan seperti disamping, anda bisa memilih bagian lagu pada dan dari detik atau menit ke berapa yang ingin anda ambil dan jadikan sebagai ringtone. 

Disitu juga tertera bar keterangan dalam detik dan menitnya. Dibagian paling bawah ada juga keterangan start: (bagian lagu anda memulainya) dan end: (bagian lagu anda ingin mengakhirinya).

Untuk menentukan start dan endnya pada menu tersebut sangatlah mudah, karena anda hanya perlu menggesernya dengan jari anda (it's realy that simple).

Setelah anda sudah yakin mengenai bagian-bagian lagu yang hendak anda gunakan, silahkan klik pada ikon bergambar disket diatas sebelah kanan pada layar hp anda untuk menyimpanya. Gimana, banget kan..? dan sekarang ringtone bikinan anda sendiri sudah jadi dan tersedia untuk dujadikan ringtone.

Demikian tips dan cara mudah membuat ringtone mp3 sendiri dengan aplikasi yang bisa di download gratis dari Google Play Store di hp android anda. Silahkan klik mp3 cutter untuk ringtone untuk memulainya. Terima kasih telah membaca.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.