9 Oktober 2015

Download Aplikasi Screen Capture Hp Android

[Iklan Sponsor oleh Google]
az_screen_capture_gratis
Beberapa tahun silam sebelumnya munculnya era telepon pintar atau smartphone, screen video recorder  hanya tersedia untuk pc atau komputer saja. Namun sekarang banyak sekali aplikasi screen capture hp android yang sudah tersedia dan siap untuk di download di Google Play Store. Ada yang berbayar, trial terlebih dulu ada juga yang gratis namun tetap menayangkan iklan pada aplikasi mereka, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Dan khusus untuk hp android biasanya kita akan memilih aplikasi yang bisa di install tanpa memerlukan akses root terlebih dahulu.


Karena untuk beberapa alasan, biasanya orang akan enggan untuk melakukan root pada smartphone androidnya. Mungkin karena alasan keamanan, atau ada juga karena alasan tidak mau ribet. Nah dengan menggunakan aplikasi gratisan ini, anda tidak perlu lagi melakukan root pada hp anda. Karena aplikasi ini benar-benar no root required screen capture atau aplikasi perekam layar yang tidak memerlukan akses root. Nama dari aplikasi ini adalah Az Screen Recorder. Dengan aplikasi ini anda dengan mudah merekam segala aktivitas yang ada di layar hp android lollipop atau marshmallow anda live menjadi video. Meskipun baru di unduh oleh sekitar 500.000 pengguna di seluruh dunia, namun menurut saya aplikasi ini mempunyai banyak lebihan dari yang lainya.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Hecorat yang beralamatkan di 9, 61 alley, Nguyen Duc Canh street, Hoang Mai, Hanoi, Vietnam. Diantara beberapa kelebihan dari Az Screen Recorder ini antara lain adalah:

- Mampu merekam semua aktivitas pada layar hp anda kedalam video HD dan juga FullHD

- Overlay kamera depan: fitur ini memungkinkan agar anda bisa merekam wajah anda dan emosi anda di jendela overlay kecil pada layar saat proses rekaman sedang berlangsung, yang dapat diseret secara bebas untuk posisi manapun di layar dan disesuaikan dengan ukuran dan tingkat kegelapannya.

- Adanya fitur tombol Magic: fitur ini berupa tombol yang mengontrol rekaman anda tanpa menunjukkan apa-apa di layar hp anda, jadi dalam hasil video anda hanya akan fokus pada layar tersebut.

- Penghitung waktu mundur: fitur ini bertujuan untuk memberikan persiapan bagi anda sebelum proses merekam berjalan.  Tapi anda tidak perlu khawatir, karena penghitung waktu mundur ini akan menunggu sampai anda siap untuk memulainya.

-  Menggambar di layar: fitur unik ini sangat bermanfaat sekali untuk membuat tutorial. Anda bisa menekankan, menggambar simbol atau menandai sesuatu dengan warna yang dipilih secara langsung pada layar hp anda secara real time.

- Potong video: jika setelah anda selesai merekam dan merasa ada bagian yang perlu di potong atau dihilangkan,  anda bisa memotong bagian-bagian yang anda tidak inginkan dengan mudah. 

- Anda bisa menambahkan text dan juga logo sebagai merek produk anda sebagai tanda bahwa video itu dibuat oleh anda.

Untuk versi gratisnya saja sudah bisa kita katakan WOWWW apalagi untuk versi yang Pro atau yang berbayar.

Nah itu tadi beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Az Screen Recorder. Ada kelebihan dan juga kekuranganya. Dan kekurangannya adalah aplikasi ini hanya untuk android 5 lollipop dan juga marshmallow. Jadi untuk pengguna android yang masih dibawah versi 5 mohon maaf tidak bisa. 

Demikian tips dan cara saya tentang aplikasi screen grabber atau capture untuk hp android yang meskipun bisa di download dan dipasang secara gratis namun memiliki beberapa kelebihan yang wow. Bagi anda pengguna smartphone android versi 5 lollipop atau versi yang terbaru yaitu versi 6 marshmallow silahkan klik disini untuk meluncur ke Play Store dan segera mencobanya tanpa perlu root akses tak perlu versi trial terlebih dahulu. Terima kasih

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.