12 Oktober 2015

Domain Website Google Dijual $12 Karena Sistem Error

[Iklan Sponsor oleh Google]
beli_domain_google
Seorang mahasiswa salah satu kampus di Amerika Serikat yang bernama Sanmay Ved sempat berhasil membeli nama domain paling ngetop nomer 1 yang ada dijagat raya internet
http www google.com hanya dengan uang seharga $12 (terbilang: dua belas dollar US) melalui situs pembelian google domain meskipun hanya selama satu menit saja, sebelum dari pihak google menyadarinya.

 Awalnya dia sangat terkejut saat melihat bahwa ternyata nama domain google.com tersedia dan bisa untuk dibeli lalu kemudian ia mencobanya untuk menambahkan domain tersebut ke keranjang belanja dan ternyata bisa. Sebenarnya ia sempat tidak yakin juga bahwa pasti tidak akan bisa untuk melanjutkan pada tahap pembayaran selanjutnya, dan ternyata iapun berhasil. Domain dengan nama google.com berhasil ia beli dan menjadi miliknya, dan kartu kredit yang ia gunakan saat melakukan pembayaran tersebut ternyata benar-benar berhasil dan ia sudah mendapatkan email notifikasi dan pihak perusahaan kartu kredit yang ia gunakan saat berbelanja. Dan ini terjadi pada tanggal 29 september 2015 bulan kemarin.
pembayaran_domain_website















berhasil_beli_domain



Sampai akhirnya pada hari kamis tanggal 8 oktober 2015 dari tim keamanan Google menghubunginya dan menawarkan hadiah yang berupa uang kepadanya. Namun iapun menyatakan bahwa hadiah tersebut akan disumbangkan untuk salah satu yayasan pendidikan yang ada di India. Seperti yang ia tulis di akun https://www.linkedin.com/pulse/i-purchased-domain-googlecom-via-google-domains-sanmay-ved miliknya tersebut. Dan ternyata Sanmay Ved ini adalah mantan karyawan dari google juga. 

Ternyata dengan sistem yang super canggih yang dimiliki oleh mbah google juga masih bisa mengalami error (he he he..) apalagi penyedia jasa webhosting dan nama domain yang lainya. Ya, memang segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak akan ada yang mutlak sempurna tanpa cacat termasuk di dunia maya atau internet ini.

Itulah sedikit tulisan yang sangat singkat tentang seseorang yang sempat berhasil memiliki nama domain yang paling sering dikunjungi oleh pengguna di seluruh dunia google.com meskipun hanya sekitar satu menit saja. Dalam pikiran saya sempat terlintas " untung yang error cuman ada pada sistem di google domainya saja, coba kalau di sistem google searchnya itu waahh bisa kacau tuh, ntar kalau ada user yang mengetikan kata kunci "cara upgrade hp android" malah hasil yang keluar cara membuat tempe lagi.. hehehe. Sekian dan terima kasih.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.