26 Oktober 2015

Aplikasi Google Translate Tanpa Koneksi Internet

[Iklan Sponsor oleh Google]
translate_offline
Apakah anda sudah download dan sering menggunakan aplikasi google translate di hp android anda? Apakah anda pernah atau bahkan sering mengalami masalah akibat lamanya proses terjemahan dari google translate? Berikut tips singkat untuk mengatasinya meskipun tanpa menggunakan koneksi internet
karena jaringan sinyal yang lemah atau ketika jauh dari jangkauan.

Bagi kita saat menggunakan aplikasi google translate kebanyakan dari kita akan menggunakan layanan terjemahan english-indonesia, mungkin untuk keperluan mengerjakan tugas-tugas sekolah, memahami berita atau yang lainya.

Cara agar dapat tetap menggunakan google translate meskipun anda sedang dalam kondisi susah sinyal 3G, 4G, maupun WIFI adalah sebagai berikut:

Pertama buka aplikasi google translate di hp android anda, lalu tap pada menu pada bagian kanan atas dan pilih setelan, kemudian pilih pada Bahasa- bahasa offline lalu akan muncul semua bahasa-bahasa yang sudah disiapkan oleh google. Untuk anda yang memerlukan terjemahan english-indonesia, silahkan pilih inggris dan bahasa indonesia lalu klik ikon download dan tunggu sampai selesai. Setelah semuanya selesai berarti mulai sekarang anda tidak lagi memerlukan koneksi data untuk online saat menggunakanya.

Untuk google translate versi web memang tersedia juga bahasa jawa, tak seperti pada google translate untuk android yang hanya tersedia dalam bahasa utama masing-masing negara. Dimasa yang akan datang semoga Google juga akan menambahkan bahasa-bahasa daerah kita seperti sunda dan yang lainya.

Demikian tips singkat cara agar tetap dapat menggunakan google translate offline meskipun tanpa koneksi internet disaat anda sedang mengalami kendala pada sinyal di jaringan operator seluler anda. Bagi yang belum punya aplikasinya silahkan klik disini untuk meluncur ke google play untuk mengunduhnya.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.