11 September 2015

Garam Untuk Obat Sariawan Alami

[Iklan Sponsor oleh Google]
obat_sariawan
Penyakit sariawan adalah salah satu luka dan gangguan di dalam mulut yang biasanya terjadi di dinding mulut yang membuat perih pada gusi ataupun lidah dan terkadang juga membawa dampak radang dan sakit tenggorokan. Mungkin banyak juga telah tersedia di pasaran obat herbal atau tradisional untuk menyembuhkan penyakit ini.
Sariawan adalah penyakit yang bisa kita kategorikan kedalam penyakit yang tidak terlalu serius tapi sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, karena apabila kita sedang mengalami penyakit sariawan ini. Semua aktifitas yang terjadi di bagian mulut akan terganggu. Saat kita sedang makan, mengunyah makanan dan tanpa sengaja menyentuh pada luka sariawan ini pasti akan sangat merasakan sakit yang amat terasa sakit. Makanya jika penyakit ini menyerang anak-anak atau balita mereka kerap merengek-rengek dan menangis saat makan,dan akibatnya mereka enggan jika di tawari makanan.


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips dan cara meredakan "penyakit sariawan secara alami dengan garam" dapur yang terbukti. Dan tips ini adalah pengalaman saya sendiri dan saya selalu mempraktekan tips ini disaat saya sedang mengalami sakit sariawan di rongga mulut saya. Sariawan memang bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Tapi penyebab yang paling umum dan terjadi diantaranya karena trauma atau luka yang disebabkan karena tergigit gigi sendiri saat sedang mengunyah makanan, terluka karena saat menggosok gigi terlalu keras dan cepat sehingga meluka gusi, karena makan makanan yang terlalu panas dan berminyak.

Ok, sekarang langsung saja kita ke TKP. Untuk meredakan penyakit sariawan ini garam dapur merupakan bahan yang sangat berguna dan mujarab alias manjur. Cara mendapatkannyapun sangatlah mudah, cukup tengok ke dapur pasti ada. Karena setiap rumah yang ada dapurnya pasti menyimpan garam didalamnya, terkecuali dapur rekaman atau studio musik hehehe.

Nah, jika anda sudah menyiapkan garamnya sekarang mari kita praktekan langsung agar rasa sakit sariawannya mulai reda dan berkurang. Agar kita bisa ngobrol dan tersenyum lagi dan tidak cemberut terus. Siapkan gelas bersih, ambil garam satu sendok teh, seduh dengan air panas kira-kira seperempat gelas lalu aduk supaya garam larut. Nah, agar tidak menunggu terlalu lama sampai air hangat-hangat kuku sekarang silahkan anda tambahkan sedikit air dingin lalu di aduk-aduk lagi hingga merata. Setelah kira-kira sudah cukup hangat untuk berkumur-berkumur, silahkan berkumur-kumurlah dengan air garam tersebut. INGAT: meskipun rasanya sangat asin dan agak perih anda harus menahanya.

Sangar di sarankan anda harus melakukan cara ini minimal 2 kali dalam sehari. Dan poin terpenting dalam cara pengobatan penyakit sariawan secara herbal dengan garam ini adalah harus anda lakukan pada saat malam sebelum tidur, dan pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum makan atau minum apapun. Jika cara tersebut anda praktekan dalam waktu singkat Insya Allah luka sariawan di mulut anda akan segera reda, tidak terasa atau segera berkurang rasa perihnya, dan kemudian sembuh.

Demikian sedikit tips dan cara meredakan dan mengobati penyakit sariawan dengan cara herbal dan alami dengan garam dapur yang tanpa bahan kimian, sangat mudah untuk didapatkan, murah dan tanpa efek samping karena tidak mengandung bahan dan zat-zat kimia. Terima kasih telah membaca, selamat mencoba, dan semoga cepat sembuh. Silahkan anda baca juga: cara alami menghilangkan jerawat dengan madu.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.