24 Juli 2015

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

[Iklan Sponsor oleh Google]
cara_rambut_rontok
Rambut rontok pada pria ataupun wanita adalah permasalahan yang menjengkelkan, karena apabila kasus kerontokan yang terjadi terlalu parah akan berakibat pada kebotakan.
Jadi kerontokan pada rambut tidak boleh terlalu kita anggap remeh. Di pasaran mungkin banyak juga tersedia bermacam-macam obat untuk mengatasi rambut rontok baik yang terbuat dari bahan-bahan herbal atau alami ataupun kimia. Namun tidak dapat kita pungkiri juga tentang seringnya kasus-kasus yang ditemukan oleh badan pengawas obat dan makanan (BPOM) bahwa obat-obatan yang berlabel herbal akan tetapi faktanya tidak 100% benar-benar menggunakan bahan alami..

Dan tentunya hal ini bukanlah hal yang baik apabila kita memakai produk-produk yang berbahan kimia berbahaya semacam itu. Tapi meskipun obat penumbuh rambut itu bukan untuk di konsumsi dan hanya uuntuk pemakaian luar saja dan bukan ditelan, tetap saja akan ada dampak atau efek samping akibat menggunakan produk yang ternyata bukan herbal.

Efek samping akibat pemakaian obat-obatan untuk perawatan rambut rontok yang mengandung zat-zat berbahaya, biasanya akan mengakibatkan rambut menjadi kering, kusam, dan kucel. Atau bisa juga akan mengakibatkan rambut yang panjang menjadi bercabang dan kemerahan.

Jika saat ini anda sedang mengalami kerontokan rambut, mungkin anda perlu mencoba tips atau cara menyuburkan rambut panjang atau pendek dengan bahan yang benar-benar herbal dan 100% dari alam dengan menggunakan lidah buaya. 

Tapi perlu diingat bahwa cara perawatan dan mengatasi rambut rontok  ini bukanlah cara yang akan 100% berhasil dalam waktu singkat. Namun cara ini memerlukan kesabaran dalam mempraktekannya. Berikut hal-hal yang harus anda lakukan:

- Siapkan 2-3 daun lidah buaya yang berdaging tebal. (tergantung panjang dan pendek rambut anda)
- Cuci dengan air bersih yang mengalir hingga bersih lalu kupas setipis mungkin dan ambil dagingnya saja.
- Potong kecil-kecil dan blender daging lidah buaya tadi. ( jika anda mau repot-repot memblendernya, bisa juga anda langsung belah kemudian serut dagingnya dengan menggunakan sendok).
- Bersihkan rambut anda dengan keramas seperti biasa agar minyak dan kotoran di kulit kepala dan rambut anda hilang untuk mempermudah penyerapan nutrisi gel dari lidah buaya tersebut kedalam pori-pori kulit.
- Setelah keramas, usap dan keringkanlah dengan handuk bersih dan tunggu hingga rambut anda setengah kering.
- Ambil gel atau lendir lidah buaya tadi dan usapkanlah keseluruh bagian kulit kepala dan rambut anda.
- Jangan lupa juga, pada saat mengusapkan lendir lidah buayanya disertai juga dengan pijatan-pijatan ringan pada kepala agar melancarkan peredaran darah di area kepala dan juga mempermudah menyerapnya zat-zat bermanfaat dari lendir lidah buaya ke dalam pori-pori kulit kepala.
- Biarkan dan tunggu 30-60 menit agar semua nutrisi benar-benar terserap.
- Sesudah itu bilas dan bersihkanlah rambut anda dan keramaslah seperti biasa agar bau dari lendir lidah buaya tersebut hilang.

Demikianlah tips cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami yang aman serta murah untuk digunakan yaitu lendir lidah buaya. Selain aman di gunakan, gel lidah buaya juga mudah untuk di dapatkan. Mudah di tanam didalam pot yang kecil sekalipun. 

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.