8 Juni 2015

Aplikasi Ngeblog Terbaik Di Android Lollipop 5.1.1

[Iklan Sponsor oleh Google]
aplikasi-blogger-android-lollipop-5.1.1
Untuk para blogger yang menggunakan smartphone android pasti sangat membutuhkan aplikasi yang bisa atau mampu dan benar-benar mendukung aktivitas menulis
di blog mereka. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya blogging atau ngeblog untuk blog platform blogger (bukan wordpress atau yang lainya) dengan menggunakan smartphone dengan sistem operasi  besutan Google yang terbaru yaitu android versi 5.1.1 atau Lollipop. Bagi belum update, silahkan anda upgrade os android ke versi terbaru untuk mendapatkan feature yang terbaru.

Mungkin para teman-teman blogger udah pada tahu semua bahwa sejak beberapa tahun yang lalu dari pihak Google secara resmi telah merilis aplikasi blogger mobile untuk smartphone android. Kalau tidak salah, aplikasi blogger versi seluler ini sudah tersedia sejak lahirnya android versi 2 atau mungkin juga malah dari versi sebelumnya.

Dalam artikel ini memang saya tidak  mengajak teman teman blogger untuk blogging dengan menggunakan aplikasi blogger untuk android lollipop, tapi saya akan mengajak teman-teman semua untuk ngeblog dengan menggunakan mobile browser chrome untuk android lollipop.

Mengapa saya mengajak untuk ngeblog menggunakan mobile browser chrome dan bukan menggunakan aplikasi resmi blogger untuk android ataupun aplikasi blogger mobile pihak ketiga seperti blogaway. Berikut ulasan singkatnya:

Apabila teman-teman hendak update/posting menulis artikel untuk blog menggunakan browser chrome di android, teman-teman akan menemukan dan merasakan semua feature yang sama persis pada chrome browser versi desktop atau komputer. Bukankah ini sangat menyenangkan..? Dari pada menggunakan aplikasi blogger mobile dengan feature seiprit yang sangat terbatas sekali. Atau mungkin dengan blogaway yang sedikit lebih maju selangkah kedepan dari aplikasi blogger seluler resmi besutan Google sendiri.

Dengan menggunakan chrome browser di android 5.1.1 lollipop teman-teman bisa dengan mudah menemukan feature-feature layaknya pada saat teman-teman sedang ngeblog di laptop atau komputer menggunakan browser dengan icon yang seperti gambar mata chrome browser.

Pada saat saya sedang menulis artikel ini saya juga sempat mencoba sebentar untuk menuliskannya dengan menggunakan mozilla firefox for android, tapi tetap saja keluasaan dan kenyamanan dalam menampilkan menu-menu yang ada di blogger.com masih kalah dengan chrome browser.

Selayaknya chrome browser yang ada di desktop semua menu-menu yang ada di blogger.com dapat kita temukan dan buka dengan mudah. Upload gambar ataupun unggah video untuk artikel sesuka hati, atur besar kecilnya font, atur tautan permanen, serta menambahkan deskripsi penelusuran yang tidak bisa ditemukan di aplikasi blogger seluler manapun.

Dengan menggunakan chrome browser di android lollipop aktivitas ngeblog dan update artikel pun jadi lebih mudah dan benar-benar ga pakai ribet. Ngeblog pun jadi lebih mudah, nyaman, dan lebih cepat karena bisa dilakukan hanya dengan smartphone android lollipop yang mudah di bawa kemanapun teman-teman blogger pergi.

Demikian sedikit pengalaman saya blogging dengan chrome browser di android versi terbaru 5.1.1 Lollipop. Dan menurut saya chrome browser untuk android adalah aplikasi untuk ngeblog yang terbaik saat ini. Terima kasih telah berkunjung.
.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika komentar anda belum juga saya tampilkan, kemungkinan karena hal-hal sebagai berikut:

- Pertanyaan yang anda ajukan sudah pernah di tanyakan oleh penanya yang lain dan sudah saya tampilkan.

- Pertanyaan yang anda ajukan tidak ada relevansinya sama sekali dengan topik artikel yang sudah saya tulis diatas.

NB: Komentar SPAM akan langsung saya hapus untuk selamanya.

.
.